Jumat, 11 November 2016

Jadi begini jadi 'ART'?

Sekian lama ga ketakketik. Ketahuan banget yaa kalau hobinya bukan nge-blog. :D
Ini mungkin karena di HP ga aku download fitur blogger, merasa merasa lebih nyaman via laptop. Itu pun berkunjung ke blog sendiri aja juga jarang. Bisa dilihat sendiri lah ya. :))

Anw, setahunan ini aku dan sekeluarga pindah rumah, ngg ga pindah rumah juga sih sebenernya. Jadi saat ini kami sekeluarga tidur dan berdomisili di tempat yang baru. Ga jauh juga dari tempat yang lama. Kenapa dibilang ga pindah rumah? Karena kami sekeluarga masih sering mondar-mandir ke rumah yang lama. Yesss... ga bisa move on tapi butuh suasana yang baru. Ibarat mantan terindah tapi butuh sosok yang baru. ;)
Setahun ini pula kami tidak menggunakan Asisten Rumah Tangga (ART), meminimalisir budget pengeluaran (kayanya). Awalnya cukup kelelahan, karena biasanya ada yang bantu-bantu bersihin rumah, nyuci piring, nyapu, ngepel, nyuci pakaian, gosok, bersihin kandang, belanja ke pasar. Tapi sekarang? Semuanya dilakukan SENDIRI, ga sendiri juga sih. Yaa.. maksudnya kami sekeluarga saling bergotong royong dalam mengurusi rumah.
Setelah dilakukan, dijalani, dan dinikmati, ternyata asik loh. Mulai bangun tidur, aku pribadi langsung bersihin kandang kucing + kasih makan kucing + main bareng (yang mau lihat kucing aku bisa cek IG: erninggg :)), cuci piring, *siapin sarapan*, nyapu, ngepel (ini ga setiap hari juga heheh...). Yaa walau ga rutin-rutin banget. Kaya siapin sarapan pas weekend itu bagian amam, aku jadi tim pendukung aja. ;)
Nahh.. Karena olahraganya weekend doang, jadi aku berasa olahraga setiap hari yaa merasa ini adalah bagian dari olahraga. Kenapa? Karena sama-sama mengeluarkan keringat dan setelahnya merasa lebih segarrr. Hahah... Tapi bener deh, seruuu. Dan jadi paham pekerjaan ART itu ternyata tidak semudah yang dilihat.
Jadi mikir, ternyata begini ya jadi ART? Poin pentingnya adalah hargai pekerjaan yang kalian anggap 'rendah'. Karena menuju puncak pasti diawali dari titik rendah kan? ;))

Enjoy your day!

-ETH-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar