Minggu, 18 Mei 2014

Keluarga Kecil Erning

Blog ini dibuat saat skripsi. Baru sempat bikin setelah sekian lama ada yang minta. Sebenernya ga tau ke depannya mau diisi apa ini blog. Tapi yang pasti bakalan Erning banget alias tukang curhat. Diusahahin-usahainnya, In shaa Alloh isi blog ini bermanfaat.
Oiya, belum memperkenalkan diri. Kenalin, namanya Erning Trias Hapsari. Kelahiran di Jakarta, 22 Mei 1991. Anak kedua, dulunya anak ketiga makanya nama tengahnya TRIas. Iya, alhamdulillah dulu punya 2 abang. Yang pertama namanya Pandu W. Biasanya panggil mas Pandu. Mas Pandu dipanggil Alloh SWT saat umur 19 tahun, tepatnya ditahun 2001. Mas Pandu cukup ninggalin kesan yang sangat menyenangkan. Waktu aku masih SD, tepatnya sebelum ditinggal mas Pandu, aku sering banget 'diseret' sore-sore hanya karena aku males mandi sore (keasikan main bareng temen-temen). Selain itu mas Pandu cukup keras didik aku soal agama. Iya, dulu tuh aku solat aja harus dimarahin dulu, dibentak dulu. Kebanyakan orang berpendapat bahwa masih SD mah gapapa solatnya masih bolong-bolong, karna belum baligh. Tapi berkat salah satu didikan mas Pandu itulah, alhamdulillah sampai sekarang kalau ga solat (khususnya solat 5 waktu) berasa ada yang kurang, kalau waktunya mau abis suka keringet dingin, gelisah, ketarketir, berasa bersalah. Sampai akhirnya mas Pandu nyaranin aku berjilbab, nahhh untuk yang satu ini mas Pandu ga pake 'bentak'. Tapi perlahan aku pakai, walau belum setiap hari, masih pasang-copot, ke sekolah pun ga pake. Sampai akhirnya mas Pandu pindah ke Pare-Jawa Timur untuk nerusin SMAnya Iya, kalau ga salah inget dulu tuh mas Pandu minta pindah ke Pare (jauh dari orang tua) karena pengen mandiri. Awalnya orang tua kurang menyetujui, entah gimana ceritanya sampe dibolehin. Mas Pandu cukup betah tinggal di sana, sampai kelas 3 SMA. Alhamdulillah, karena sebentar lagi mas Pandu mau lulus sekolah. Mas Pandu tuh sayang banget sama keluarganya, sering banget telepon ke rumah untuk nanyain kabar, cerita aktivitasnya selama di sana. Terutama saat detik-detik mau Ebtanas (kalau sekarang dikenalnya UN). Waktu itu mas Pandu minta doa restu karena mau Ebtanas. Pas aku ultah mas Pandu ngucapin, doain, dan masih minta aku untuk berjilbab. Aku masih cengangas-cengenges nanggepinnya, masih SD masih pengen gaya dikuncir 'ala-ala'. Tapi ternyata, itu merupakan pesan terakhirnya mas Pandu. Tepat ditanggal 23 Mei 2001 saat subuh mas Pandu ninggalin kita sekeluarga. Saat ninggalinnya pun dalam keadaan mas Pandu abis solat subuh. Secara ga langsung mas Pandu masih membuktikan ke kita untuk selalu deket padaNya. "Lapangkanlah kuburnya, jauhkan api neraka, bukakanlah pintu surga terindahMu sebesar-besarnya untuk mas Pandu W. bin S. yaaRabb. Aminnnn"
Nahhh.. untuk abang kedua namanya Handito L., ST. Aku biasa manggilnya Hanski, Handito. Kalau dulu manggilnya mas Tito. Mamah tuh sering komentar gara-gara manggil nama doang tanpa "mas". Iya, aku terlahir di keluarga Jawa. Jadi kalau manggil ke orang yang lebih dewasa terutama ke abang yang 1 ini ga ada "mas"nya dibilang songong. Hahah... Tapi aku'nya aja yang buandel. Masihhhhh aja manggilnya Hanski. Si Hanski ini super baik juga. Sampai-sampai suka bikin iri temen-temen kalau aku cerita tentang si Hanski. Hanski ini suka kasih kado tiap ultah, khususnya saat dia udah dapet kerja. 2 tahun lalu alhamdulillah dia dapet kerja, gajinya buat beli kado ke aku. Dulu kadonya Ipod 4 keluaran terbaru. Terus dia pidah kerja lagi, sampai pada akhirnya setahun yang lalu aku dikasih kado kamera. Aku udah lamaaaaaaa banget pengen punya kamera, digital kamera biasapun ga masalah. Tapi Hanski kasihnya kamera Canon EOS 600D. Iya, lagi-lagi keluaran terbaru saat itu. Untuk tahun ini belom tau deh dikadoin apa. Ga terlalu berharap kado apa-apa ditahun ini. Yaa.... Let see!
Sekian dulu cerita tentang Keluarga Kecil Erning. Bagi aku keluarga adalah segala-galanya. Keluarga yang menjadikan "apa dan siapa kita". Butuh waktu banyak buat describe Keluarga Kecil Erning. Intinya jaga dan sayangi keluarga. Buat moment seindah mungkin. Syukuri sekecil aktivitas bareng keluarga, karna bisa menjadi hal yang besarrrrrr dan indah kalau sering bersyukur. Alloh selalu punya cara yang terbaik untuk hambaNya.

-ETH-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar